33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Gilang Dorong Percepatan Bantuan Rumah Warga yang Nyaris Roboh

Bogor | Jurnal Bogor

Gilang Gugum Gumilar Anggota DPRD Komisi 4 Kota Bogor menyambangi rumah milik Sugandi (32) warga Kampung Situ Bereum RT02/RW01 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang diketahui tembok bagian sampingnya retak parah dan nyaris roboh.

“Ini nanti saya akan usulkan untuk bantuannya melalui BSTT (Bantuan Sosial Tak Terduga),” ucap Gilang kepada media, yang didampini Ketua LPM Bojongkerta, Rabu (16/12/2020) sore.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), rumah Sugandi yang retak parah di bagian kamar depan disebabkan akibat hujan deras yang terjadi pada Minggu, 6 Desember 2020 beberapa waktu lalu.

“Informasi kejadiannya terjadi saat turun hujan beberapa waktu lalu. Karena deras dan terus mengguyur, akhirnya tanah yang berada di samping rumahya terkikis dan tidak kuat sehingga terjadi longsoran. Tiang penyangga rumah yang didepannya pun kondisinya sudah terlihat miring, dan ini harus segera didorong untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Gilang.

Dengan demikian, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Gilang berharap agar bantuan sosial tak terduga itu bisa segera direalisasikan.

Sementara, pemilik rumah, Sugandi, hanya bisa berharap agar bantuan untuk perbaikan rumahnya segera direalisasikan oleh pemerintah.

“Iya mudah-mudahan segera ada bantuan. Sebelumnya saya sudah melaporkan kejadian ini kepada pengurus setempat melalui grup WA, dan pada saat kejadian itu juga Pak Lurah langsung meninjau ke lokasi. Saat itu baru hanya terpal saja bantuan yang diberikan pihak kelurahan untuk menutupi longsoran tanah tersebut, dan belum ada tindak lanjut lagi,” pungkasnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles