Fasilitator Filantra Sharing Koordinasi dengan Kader Posyandu dan Pemkesos Lebak Gede

0

Cilegon | Jurnal Inspirasi

Sharing koordinasi dilakukan fasilitator Filantra dengan kades Posyandu dan Pemerintah Kecamatan Lebak Gede. Dalam keterangannya, Kamis (17/12), upaya ini dilakukan agar gizi balita diperhatikan oleh para orang tua, karena gizi balita mempengaruhi perkembangan balita itu sendiri, baik perkembangan fisik maupun perkembangan mental seorang balita kelak ketika mereka tumbuh dewasa.

Untuk itu para kader posyandu Annisa saat ini dalam memberikan pelayanan kepada balita dan masyarakat melaksanakan dengan Posling (Posyandu Keliling) ke rumah-rumah.

Selain itu fasilitator Filantra melaksanakan sharing  pertumbuhan usaha yang dilaksanakan para kader dimasa pandemi ini dengan lanjutan Program Warung Balita Sehati melalui peningkatan sinergitas dengan Pemerintah Kelurahan melalui Kasi Pemkesos Faisal. S.sos.

Sejalan dengan itu PT Pertamina (Persero) Depot LPG Tanjung Sekong bersinergi dengan Filantra dalam program Warung Balita Sehati. Selain membina kader dan masyarakat dengan menciptakan olahan produk makanan sehat  usaha WBS,  namun juga pemberian vitamin dan PMT untuk Balita yang tingkat kesehatan gizinya masih kurang.

Untuk itu fasilitator Filantra melaksanakan pendampingan sharing koordinasi dengan Ketua Kader Posyandu Annisa Rosmawati di RW 03 Desa Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon yang dilaksanakan kunjungan pendampingan di posyandu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah penguatan sinergitas antara para kader, sekaligus penerima manfaat Selain itu kegiatan ini dapat memberikan peningkatan usaha yang didukung oleh Kasi Pemkesos yang siap membina Usaha Program WBS Kader posyandu.

** Wan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here