27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Protes Habib Rizieq Ditahan, Elemen Masyarakat Datangi Polsek Cibungbulang

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Ratusan warga dari berbagai elemen mendatangi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Cibungbulang, Rabu (16/12). Kedatangan mereka sebagai bentuk protes terhadap penahanan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.

Massa langsung masuk ke halaman parkir Polsek Cibungbulang kemudian melakukan orasi. Dalam orasinya mereka menyatakan tidak terima imam besar FPI itu didzalimi.

“Kami menuntut, yang pertama usut dan adili secara tuntas, versi kita penculikan dan pembantaian enam laskar pembela Islam . Yang kedua, bebaskan imam besar kami, Habib Rizieq Bin Husein Shihab, sekarang juga tanpa syarat,” tegas koordinator aksi Kohar Prayudin kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Sementara itu Kapolsek Cibungbulang , Kompol Ade Yusuf menjelaskan, massa aksi meminta pihaknya menyampaikan tuntutannya ke level atas. “Ada beberapa tuntutan yang meminta kami untuk menjadi perhatian dan menyampaikan ke level atas. Kami juga sudah menyampaikan kemarin ke Mabes Polri. karena sekarang-sekarang sedang Covid-19, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masing-masing,” kata Ade Yusuf yang didampingi Koramil 2121 Cibungbulang Kapten Inf Selamet Riyadi.

Setelah menyampaikan tuntutannya, para peserta aksi pun membubarkan diri. Secara keseluruhan aksi massa tersebut berlangsung kondusif dan aman tanpa adanya gesekan.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles