Ciptakan Kekompakan dan Profesional, PWI Kabupaten Bogor Gelar Raker

0

Megamendung | Jurnal Inspirasi

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2020 yang mengusung tema ‘Dengan Kekompakan Menjadikan PWI Kabupaten Bogor maju dan profesional” yang dilaksanakan di Hotel and Resort Megamendung Permai, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (16/12/2020).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengatakan, raker ini sebagai bentuk memenuhi kewajiban yang tujuannya melakukan evaluasi kinerja dan merumuskan program-program di tahun 2021 yang akan datang.

“Alhamdulillah raker PWI tahun 2020 telah terlaksana digelar, saya ucapkan banyak terima kasih bagi semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Terutama pak Sekjen PWI M. Nurofik maupun kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan yang telah resmi membuka acara ini sebagai pihak perwakilan dari Bupati Bogor,” ujar Subagiyo.

Lanjut Subagiyo, dalam raker ini ada beberapa program kerja dan beberapa pembentukan panitia yang akan dihelat pada tahun 2021 mendatang. Antara lain, pembentukan panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada 9 Februari nanti, perayaan Idul Fitri dan pembagian THR, perayaan Idul Adha dengan dilakukan pemotongan sapi dan kambing, pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) 2021, serta Konferensi Cabang (Konfercab).

“Dalam raker ini kita juga akan membentuk kepanitiaan untuk program kerja di tahun 2021 nanti. Selain itu, ada pun pemaparan program-program dari selama pengurusan saya dari 2019 hingga 2021,” bebernya.

Sementara itu, Dewan Penasehat (Wanhat), H. Danang Donoroso menyampaikan apresiasinya atas sukses digelarnya raker PWI Kabupaten Bogor tahun 2020 ini. Ia juga menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada kepala Diskominfo kabupaten Bogor yang menyempatkan hadir untuk membuka secara resmi raker ini.

Selain itu, dalam periode pengurusan PWI saat ini dirinya mengaku sangat mengapresiasi dibawah komando H. Subagiyo saat ini telah mengembalikan marwah PWI sebagai organisasi tertua di negeri ini.

“Tapi tetap, organisasi itu tidak lepas dari biaya, maka dari itu para stakeholder mesti paham. Makanya untuk kedepan bagi anggota PWI yang hadir saat ini jangan sampai diabaikan oleh SKPD, untuk itu semoga ini menjadi catatan khusus bagi Kadiskominfo melalui dirinya yang dapat menyampaikan pemahaman kepada SKPD lainnya di setiap rapat dinasnya nanti melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” bebernya.

Sambung Danang, pihaknya juga merasa bersyukur dengan adanya gerakan oleh pengurus dan anggota PWI yang telah berupaya untuk memperjuangkan pembangunan gedung markas baru bagi organisasi perkumpulan para jurnalis tertua di Indonesia tersebut, yang pencanangannya semenjak dirinya menjadi ketua PWI Kabupaten Bogor di pengurusan periode pertama.

“Kawal terus rencana pembangunan Graha Pena yang akan dilakukan Detail Engineering Desaign (DED) ditahun 2021 nanti. Ayo kita sama-sama kawal semua agar hajat itu dapat terlaksana,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here