Sempat Diprotes, Satu TPS di Sadeng Dipindahkan

0
Rapat mencari kesepakatan yang digelar panitia menghadirkan timses, RT dan RW.

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng yang diprotes pendukung salah satu calon kepala desa, kini telah dipindahkan yang awalnya berdekatan dengan kediaman rumah seorang calon kepala desa (calkades).

“Betul saat ini satu TPS kita pindahkan yang awalnya berada dekat kediaman salah satu calon kades, karena ada protes jadi kita pindahkan,” kata Ketua Panitia Ace Firmansyah kepada wartawan kemarin.

Ia juga menuturkan, pemindahan TPS sudah sesuai kesepakatan dari timses, RT dan RW dan untuk menghindari gesekan dari kubu lain. “Mungkin karena waktunya mepet jadi dipilih lokasi strategis tapi sempat diprotes oleh salah satu timses cakades lain,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana menjelaskan, mengenai lokasi TPS sebenarnya tidak perlu ada persetujuan dari calon, karena penentuan TPS pasti panitia itu udah jelas kenapa disimpan di sini supaya pemilih mudah menjangkau.

“Perbub 66 tidak berbicara harus memperhatikan usulan dari para calon, karena panitia itu sifatnya netral dan tidak memihak, tapi untuk supaya kondusifitas wilayah kita ikuti keinginan mereka,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemilihan Kepala Desa Sadeng mencangkup 14 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 8.128 hak suara, dan setiap TPS tidak boleh lebih dari 500 suara untuk menekan penyebaran Covid-19.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here