Setelah Penetapan Calkades, Yanuar Lesmana Siap Mengabdi Untuk Warga Sadeng

0
H. Yanuar Lesmana

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Tahapan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng selesai dilaksanakan pada Kamis (10/12) lalu. Ada lima calon kepala desa yang akan bertarung pada 20 Desember mendatang. Salahsatunya adalah H. Yanuar Lesmana yang akrab disapa Kang H.Batak mendapatkan nomor urut 2.

“Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan, saya mendapatkan nomor urut dua, sebagai warga desa yang baik, yang berhak untuk dipilih dan memilih, kita semua berkewajiban untuk memajukan Desa Sadeng ini,” ungkap H. Batak kepada Jurnal Bogor di kediamannya, Selasa (15/12).

Akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan layak dan kesehatan menjadi bagian dari misi yang diusungnya. “Pendidikan merupakan salah satu jalan untuk menjadikan warga Desa Sadeng ini lebih berdaya, seperti yang sudah berjalan yaitu sekolah gratis di Yayasan Panca Bakti. Yang jelas saya ingin mewujudkan keinginan masyarakat untuk maju,” ujarnya.

Selain pendidikan, H. Batak menambahkan, sektor kesehatan untuk warga Sadeng juga menjadi bagian dari misinya tersebut. “Selain pendidikan yang tadi saya sampaikan, kesehatan gratis sudah berjalan pada saat mulai pencalonan dan akan diteruskan sampai 6 tahun nanti jika saya menjabat Kades Sadeng,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, bertekad mewujudkan transparansi di pemerintahan desa. Apalagi, anggaran desa saat ini semakin besar. “Masyarakat menginginkan keterbukaan atau transparansi, saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di pemerintahan tingkat desa untuk masa yang akan datang,” pungkasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here