Ratusan Warga Ciderum Terima Banpres Tahap Sembilan

0

Caringin | Jurnal Inspirasi

Ratusan warga Desa Ciderum di 11 Rukun Warga (RW) dan 46 Rukun Tetangga (RT), Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tersenyum bahagia. Sebab, Bantuan Presiden (Banpres) tahap sembilan sebesar Rp 300 ribu, sudah cair dan diterima para penerima manfaat, Senin (14/12).

Nana Sumarna, warga Kampung Ciderum RT 03/09 mengaku senang karena mendapat Banpres tahap sembilan. Terlebih selama ini, dirinya belum mendapatkan bantuan semenjak adanya Virus Corona. “Alhamdulillah akhirnya dapat bantuan juga,” ungkapnya kepada wartawan.

Nana mengaku, pasca Covid-19 dirinya tidak bekerja, lantaran tempat bekerja yang selama ini menjadi sumber pendapatan keluarganya, tutup dan tidak beroperasi lagi.  “Saya kerja serabutan, hanya pegawai fiberglass. Akibat Covid-19 tempat saya bekerja tutup, terpaksa saya nganggur,” paparnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Ciderum, Asep Hudri mengatakan, untuk pencairan Banpres tahap sembilan, jumlah kuota warga yang mendapatkan bantuan ada penambahan. Di jelaskan Kades Ciderum, jumlah warga pemenang Banpres yang awalnya hanya sebanyak 372, ditahap sekarang jumlahnya mencapai 832 warga. “Saya bersyukur sekarang jumlah warga yang dapat bantuan semakin banyak,” imbuhnya.

Menurut Asep, meningkatnya jumlah warga yang dapat bantuan uang tunai tersebut, setelah ada penambahan kuota yang diajukan desa.  “Dan saya pastikan yang dapat Banpres, tidak mendapatkan bantuan sosial lainnya,” tukasnya.

Dari pantauan, mulai pukul 12.30 WIB warga sudah mulai berdatangan ke kantor Desa Ciderum dengan membawa surat undangan yang diberikan pihak Kantor Pos dan melampirkan Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Tanda Pengenal (KTP). Warga yang berdatangan pun dihimbau untuk mengunakan masker dan menjaga jarak dengan mengikuti protokol kesehatan.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here