Penyelenggara Pilkades di Parakanjaya Rapid Test

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh penyelenggara Pilkades 2020 Desa Parakanjaya melakukan skrining kesehatan dan rapid test yang berlangsung di gedung Kecamatan Kemang, Senin (14/12). “Hari ini semua petugas KPPS ikuti rapid test dan skrining kesehatan sebagai salah satu syarat Pilkades 2020,” kata Sekretaris Kecamatan Kemang Ria Marlisa Aritonang kepada wartawan.

Ia juga menjelaskan, ditengah pandemi tentunya semua protokol kesehatan harus ditingkatkan sebagai upaya pemutus penyebaran covid-19. “Total ada 133 orang petugas KPPS yang ikut rapid test. Karena pada Pilkades kali ini hanya satu desa menggelar Pilkades,” jelasnya.

Nantinya sambung Ria, untuk hasil dari rapid tes akan disampaikan kepada masing-masing panitia oleh pihak Puskemas. “Ini hanya panitia, untuk calon tidak, ini hanya petugas penyelenggara dan hasilnya oleh Puskesmas diberikan ke masing-masing pesertanya diinfokan,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya berharap pesta demokrasi desa berjalan sukses tanpa ekses dan tetap kondusif serta aman terkendali. “Yang jelas kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, minimal pada Pilkades nanti tidak ada kerumunan makanya setiap TPS tidak boleh lebih dari 500 orang,” tuturnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here