24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Komjen Heru Winarko Berikan Penghargaan Kepada Mitra Asing

Cigombong | Jurnal Inspirasi

Sebagai bentuk apresiasi kepada mitra asing, Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido Cigombong memberikan penghargaan bagi mitra asing atau sejumlah duta besar yang bekerja sama dengan BNN. Pemberian penghargaan yang digelar di Gedung Serba Guna Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN Lido, Desa Wantes Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor ini dipimpin langsung Kepala BNN, Komjen Heru Winarko dan dihadiri oleh para pejabat BNN serta perwakilan dari mitra asing BNN.

“Ya, hari ini kita memberikan penghargaan kepada beberapa duta besar yang bekerja sama dengan BNN. Diantaranya, dari negara Kolombia, Bogota, Afganistan, Vienna, termasuk agen-agen seperti DEA dan lainnya yang banyak bekerja sama dengan BNN. Makanya kita berikan apresiasi,” kata Kepala BNN, Komjen Heru Winarko kepada wartawan.

Ia pun berharap, melalui pemberian penghargaan dan apresiasi ini kedepan BNN bisa lebih menjalin kerjasama yang lebih baik. “Mudah – mudahan ke depannya kita akan lebih baik,” ujarnya.

Selain pemberian apresiasi, sambungnya, ada kerjasama yang semakin intens dengan sejumlah negara seperti Arab Saudi dan negara lainnya.  “Terutama yang berkaitan dengan kegiatan operasional, karena kan mereka banyak informasi soal narkoba,” terang Heru.

Masih dikatakannya, meski diterpa pandemi Covid-19, pihak BNN sendiri tetap konsisten dalam mengungkap kasus narkoba. “Kita tidak tinggal diam, tetap fokus kerja. Dan hasilnya banyak kasus-kasus narkoba yang terungkap, mungkin akhir tahun ini akan ada press release,” tuturnya.

Sementara Kepala Biro Humas BNN Lido, Brigjen Sulistyo Pudjo menyatakan, BNN merupakan Institusi yang memiliki fungsi penegakan hukum. Dimana sering kali  melakukan adu tembak dengan para pengedar narkoba. “Karena itu, kita pandang perlu membuat lapangan tembak dengan ukuran standar. Bahkan, kedepannya kita akan melakukan kerjasama dengan pihak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin),” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Komjen Heru Winarko yang didampingi sejumlah perwakilan negara mitra kerja dan pejabat BNN juga meresmikan jalan BNN, rumah susun, lapangan tembak dan computer based training (CBT).

** Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles