27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kades, TNI dan Polisi Awasi Penyaluran BPNT

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Pasca Menteri Sosial ditetapkan tersangka kasus korupsi bantuan sosial berdampak pada peningkatan  pengawasan  bantuan di tingkat desa oleh Kepala Desa, Babinsa dan Babinmas terhadap para agen dan suplayer yang lebih diperketat. Selain pemantauan, pengecekan kuantitas dan kualitas pun dilakukan.

Seperti halnya dilakukan di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), baik Mandiri atau BNI dipantau lebih ketat tak seperti biasanya. “Ada peningkatan pengawasan penyaluran bansos BPNT Mandiri dan BNI di setiap agen,” kata Kades Tegal Waru Nunung Nuriyah, Senin (14/12).

Nunung sendiri dalam pengawasan melibatkan linmas, Babinsa, Babinmas serta aparatur desa. “Untuk Desa Tegal yang Mandiri ada 340 KPM, dan BNI 412 yang tersebar di 39 RT dan itu sudah disalurkan,” kata Nunung.

Sementara menurut Kapolsek Ciampea, AKP Andri Alam Wijaya, pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap penyaluran BPNT. “Tetap kami awasi, namun saat ini kami lagi fokus sama Pilkades jadi anggota  terbagi habis,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles