26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

ASN di Bappeda Covid, Kantor Tutup Sementara

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor ditutup sementara hingga Rabu (16/12) mendatang. Hal itu menyusul adanya temuan kasus positif Covid-19 terhadap salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Sekretaris Bappeda, Rudi Mashudi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, salah satu ASN tersebut merupakan staf fungsional pada bidang perencanaan, yang tinggal di kawasan Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.

Rudi menyatakan bahwa berdasarkan hasil tracing sementara, yang bersangkutan terpapar Covid-19 dari klaster keluarga. “Bukan dari kantor, tapi dari klaster keluarga,” jelasnya.

Selain itu, kata Rudi, untuk di lingkup Bappeda terdapat 10 orang yang terindikasi kontak erat dengan staf tersebut. Kesepuluhnya, sambung dia, telah diswab test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Indoor B GOR Pajajaran pada Senin (14/12) pagi.

“Sudah diswab, mudah-mudahan besok sudah ada hasilnya. Insya Allah semua negatif Covid-19,” harap Rudi.

Rudi melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melaksanakan disinfeksi di semua ruangan yang ada di Bappeda. “Sudah didisinfeksi seluruh ruangannya dari lantai satu sampai tiga tadi siang (kemarin),” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinkes pada Senin (14/12) terjadi penambahan positif baru Covid-19 sebanyak 67 orang, sehingga totalnya sudah mencapai 4.186 orang. Sedangkan korban meninggal dunia bertambah satu orang, dengan total jumlah menjadi 411.

Tak hanya itu, jumlah pasien yang masih dinyatakan sakit kini sudah menyentuh angka 811 orang. Sedangkan kasus sembuh terjadi penambahan 53 pasien, sehingga jumlah angka kesembuhan mencapai 3.261.n Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles