30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Sekda Terpapar Covid Tanpa Gejala

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Heri Karnadi juga dinyatakan terpapar virus asal Wuhan, China itu. Syarifah diketahui telah terpapar virus corona setelah mengikuti swab test pada beberapa hari lalu. Kendati demikian, kondisi mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) itu dalam keadaan baik.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, swab test terhadap Syarifah dilakukan setelah sebelumnya ia sempat mengikuti acara bersama Kepala Dispora Heri Karnadi. “Sebelumnya Bu Sekda ikut acara Kepala Dispora yang positif Covid-19. Kemudian beliau diswab dan hasilnya positif. Namun tanpa ada gejala,” ujar Dedie kepada wartawan, Minggu (13/12).

Kata dia, Syarifah tidak diisolasi di rumah sakit karena tidak memiliki gejala, maka hanya melakukan isolasi mandiri di kediamannya. “Isolasi mandiri. Beliau dalam keadaan yang baik,” ungkapnya.

Atas dasar itu, ia meminta warga dan ASN tetap waspada agar tidak terpapar Covid-19. “Kami terus mengimbau semua harus terus waspada,” paparnya.

Sementara itu, melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bogor, Rudiana memberikan pernyataannya usai terkonfirmasi positif corona. “Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh. Bapak dan ibu yang saya hormati, bersama ini saya informasikan bahwa Swab saya tadi malam menunjukkan hasil yang positif. Mohon doa dan dukungannya semoga saya cepat pulih dan dapat beraktifitas seperti biasa,” kata Syarifah melalui aplikasi pesannya.

Kata Rudi, saat ini Syarifah melakukan isolasi mandiri di rumah lantaran tidak mengalami gejala apa pun. “Kondisi rumah saya memungkinkan untuk isolasi mandiri, sambil terus meningkatkan imunitas melalui konsumsi vitamin dan pangan bergizi, serta berjemur,” katanya.

Kata Rudi, Syarifah juga telah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melaksanakan tracing. “Saya turut mendoakan semoga semua sehat dalam lindungan Allah SWT terhindar dari Covid-19. Dan tetap berikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta meningkatkan imunitas diri. Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh. Tetap semangat,” katanya.

Dengan terkonfirmasinya Syarifah positif corona, kantor sekretariat daerah (Setda) akan ditutup selama tiga hari, karena akan dilakukan disinfeksi di seluruh ruangan supaya steril dari virus.

Terpisah, berdasarkan data yang dilansir Dinkes pada Minggu (13/13) terjadi penambahan sebanyak 71 kasus positif. Sehingga totalnya mencapai 4.119 orang. Dengan rincian, 798 pasien masih dinyatakan sakit, 3.208 orang  sembuh, dan korban meninggal dunia mencapai 113.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles