FKP Kota Bogor Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi

0

Bogor | Jurnal Bogor

Sebanyak 800 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan oleh salahsatu forum yang bernaung dibawah Kementrian Dalam Negeri yaitu Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) wilayah Kota Bogor.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dibagikan secara simbolis kepada salahsatu perwakilan warga di Sekretariat FKP, Jalan R. Khanafiah, RT 02 RW 03, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis, (10 Desember 2020) pekan lalu.

Ketua FKP Kota Bogor, Brahma Sunatha mengatakan, bantuan sosial berupa pembagian sembako ini merupakan bagian dari pada program kerja FKP tahun 2020. Dan pada pelaksanaanya untuk menghindari kerumunan warga dan menjaga jarak, pembagian diberikan kepada setiap perwakilan wilayah yang mendata para penerima paket bantuan.

“Program kerja FKP yaitu mensosialisasikan keutuhan NKRI. Jadi kegiatannya banyak di sosial seperti yang dilakukan sekarang ini (bagi-bagi sembako), dan tetap guna mematuhi protokol kesehatan kita menghindari kerumunan warga dengan menyerahkan paket kepada setiap perwakilan wilayah dan untuk langsung dibagikan kepada warga penerima bantuan,” kata pria yang akrab disapa Bram saat ditemui wartawan.

Sebelumnya, sambung Bram, kegiatan  FKP yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya adalah  sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama Syarifuddin Hasan, sosialisasi Pilkada serentak bersama KPU dan sosialisasi peran serta organisasi masyarakat (ormas).

“Sementara untuk program kerja di 2021, karena kita ini forum pembauran jadi ujungnya adalah menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat, juga menghindari gesekan-gesekan di masyarakat. Misalnya, gesekan antar umat beragama, ras dan suku. Intinya, kita ini kan semua bersaudara yang tetap dalam bingkai NKRI,” jelasnya.

“Makanya, didalam FKP itu banyak beberapa teman-teman yang dari Papua, Sulawesi, Sumatera dan temen-temen  lain yang mewakili etnisnya,” tambahnya.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here