32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Desa Cijayanti dan Sumur Batu Undi Nomor Urut

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Cijayanti dan Sumurbatu melakukan pengocokan atau pengundian nomor urut calon kepala desa, Jumat (11/12). Kegiatan pengocokan nomor urut ini disaksikan langsung oleh Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid, Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia, Danramil Citeureup, PJS Desa Cijayanti dan Desa Sumurbatu, Ketua Panitia Pilkades, BPD  dan para calon kepala desa dan simpatisannya.

Hasil pengocokan nomor urut menetapkan untuk calon kades Desa Cijayanti adalah nomor urut 1 Deni, 2 Oding, 3Muhidin, 4 Ahmad Fauzan, dan nomor urut 5 Azid Bin Agus. Sedangkan hasil pengocokan nomor urut Desa Sumurbatu ialah nomo 1 Suherman Hermawan, 2 Rosadi, 3 Adi Nurhimat, dan 4 H.Ace.

Pengocokan nomor urut di dua desa tersebut berjalan kondusif dan semua calon kepala desa bersama simpatisannya, baik Desa Cijayanti maupun Sumurbatu mematuhi standar protokol kesehatan yang sudah ditentukan panita.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid, dalam sambutannya tak bosan mengingatkan kepada para calon kepala desa untuk selalu mematuhi aturan, dari masa kampanye yang hanya diberikan dalam hitungan jam. Dia meminta agar para cakades dan simpatisan tidak melakukan hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Menurutnya, kampanye kali ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya karena melalui daring, media online, media cetak atau media sosial, dan diharuskan menghindari kerumunan lebih dari 50 orang dan jangan melakukan arak-arakan atau konvoi di jalan. “Silakan pasang banner atau spanduk namun tetap sesuai aturan jangan pasang seenaknya. Kami sudah capek dan jangan ditambah lagi pekerjaan kami dengan tidak menaati aturan,” pungkas Camat.

Senada disampaikan oleh Kapolsek Babakan Madang, Kompol Silfia SH. SIK agar para cakades jangan terlalu bereforia karena kondisi sekarang berbeda. Kerumunan lebih dari 50 orang akan ditindak, jika masa kampanye melakukan konvoi yang berlebihan maka akan dibubarkan, begitupun jika sudah menjadi pemenang jangan merayakan dengan berlebihan sehingga memancing calon yang kalah.

“Ketika kita siap menang harus siap kalah juga. Kami tidak segan-segan menindak setiap jenis pelanggaran dimasa Pilkades saat pandemi ini, oleh karena itu kami harap semua legowo agar tidak ada yang berurusan dengan hokum,” pesan Kapolsek.

Selain melakukan pengocokan nomor urut cakades Ddesa Cijayanti dan Sumurbatu, juga membacakan deklarasi damai dan penandatangan pakta integritas. PJs Desa Sumurbatu Iskandar menyampaikan agar para cakades berkampanye sesuai jadwal dan jam yang sudah ditentukan. Begitupun melakukan pemasangan banner dan baliho diwaktu yang sudah ditetapkan pula agar semuanya teratur dan berjalan dengan kondusif.

“Lakukan kampanye sesuai prosedur Covid, misalnya membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Manfaatkan waktu kampanye yang singkat untuk hal-hal yang positif,” pungkas Iskandar.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles