25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Stok Darah Berkurang, JU Donorkan Darah Lewat PMI

Kemang | Jurnal Inspirasi

Ditengah pandemi Covid-19, Jurnalis Utara menggelar aksi sosial donor darah yang berlangsung di aula Kecamatan Kemang, baru-baru ini. Musababnya, stok darah di berbagai rumah sakit mengalami kekurangan.

“Aksi donor darah ini sebagai program awal Jurnalis Utara bekerjasama dengan UPT PMI Kabupaten Bogor, alhamdulilah peserta yang hadir lumayan banyak,” kata Ketua Jurnalis Utara Jaenal Abidin.

Ia menjelaskan, kedepan tidak hanya donor darah saja yang digaungkan melainkan kegiatan sosial lain sebagai edukasi ke masyarakat juga. “Tujuan utama tentu membantu penderita Thalasemia dan stok darah buat PMI Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Dokter PMI Kabupaten Bogor Euis Wulandari mengatakan, aksi donor darah tidak perlu khawatir meskipun ditengah pandemi karena dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu kondisi kesehatan setiap pesertanya.

“Bahkan saat ini darah atau flasma dari penyitas Covid-19 sangat bermanfaat dan banyak dicari sebagai kebutuhan PMI juga,” ucapnya

Ia menuturkan, donor darah yang digagas awak media dari Jurnalis Utara sangat positif. Disaat mereka harus mencari berita tapi ada hal yang bermanfaat bagi semua. “Saya sangat apresiasi kegiatan donor darah Jurnalis Utara bekerjasama dengan PMI, saya harap kedepan bisa lebih digaungkan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Dona Barisa mengungkapkan, aksi donor darah yang digagas Jurnalis Utara mampu menambah stok darah di Kabupaten Bogor. “Saya sebagai warga sangat apresiasi para awak media dari Jurnalis Utara bisa menggelar kegiatan sosial sekaligus membantu penambahan stok darah di PMI,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles