Demokrat Sebut Situasi Saat Ini tak Kondusif

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kegaduhan-kegaduhan yang selama ini terjadi, termasuk adanya tragedi tol Cikampek yang menyebabkan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) tewas diterjang timah panas polisi, terus mendapat sorotan berbagai pihak lantaran berpotensi terjadinya konflik horizontal.

Politisi senior Partai Demokrat, Sjarifuddin Hasan pun menggelar kegiatan temu tokoh di DPC Partai Demokrat di kawasan Taman Kencana pada Kamis (10/12).

Agenda lawatan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Jawa Barat itu pertama melakukan pertemuan dengan DKM Al Hidayah, lalu menyambangi kantor DPC Demokrat, yang dihadiri seluruh kader partai berlambang mercy dan ormas Gibas se-Kota Bogor.

Ketua DPC Demokrat Kota Bogor R. Dodi Setiawan mengatakan, dalam kunjungannya Syarifuddin Hasan yang juga anggota DPR RI membahas situasi saat ini yang dinilai tidak kondusif. “Dalam kesempatan ini ormas dan kader menyalurkan aspirasinya kepada MPR agar para tokoh inohong yang ada di Senayan melihat perspektif kedepan bangsa ini,” kata Dodi kepada wartawan.

Menurut dia, jangan sampai karena kegaduhan membuat konflik horizontal di berbagai daerah. Sebab, saat ini ramai opini-opini yang tidak sedap sehingga menyebabkan situasi tidak kondusif. “Alhamdulilah Pak Syarif berjanji menyampaikan aspirasi warga akan ke wakil rakyat di Senayan,” katanya.

Menyikapi tragedi di Tol Cikampek KM 50 yang menewaskan enam orang dari Laskan FPI. Ia berharap MPR memanggil presiden untuk membahas kejadian itu secara khusus agar kenyamanan dan ketentraman kembali terjamin.

Dodi menambahkan, buntut tragedi Cikampek muncul berbagai isu yang berbeda, satu pihak mengklaim ada penyerangan, pihak lain juga mengaku hal yang sama, sehingga membuat masyarakat bingung dan menurunkan rasa kepercayaan kepada pemerintah. “Menyikapi persoalan ini saya meminta wakil rakyat di Senayan juga memanggil pihak kepolisian untuk mengklarifikasi hal itu yang sejelas-jelasnya,” tandas Anggota DPRD Kota Bogor itu.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here