32 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Kecamatan Tenjolaya Sikapi Keberadaan Penampungan Anjing

Tenjolaya | Jurnal Inspirasi

Kasie Trantib Kecamatan Tenjolaya, Holid menyatakan akan turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi bersama stake holder dan MUI menyikapi adanya  penampungan anjing (animal shelter) yang terletak ditengah pemukiman padat penduduk di Kampung Babakan RT 03 RW 06, Desa Gunungmulya, Kecamatan Tenjolaya dikeluhkan warga.

Holid menyebutkan, meski keberadaan penampungan anjing itu sudah berjalan lama, namun pihaknya belum menerima laporan tertulis dari masyarakat maupun dari Pemerintah Desa itu sendiri. ” Maka itu kami turun untuk melakukan indentifikasi agar akurasi data didapat tidak sebelah pihak,” kata Holid saat dihubungi wartawan, Kamis (10/12).

Holid memastikan, pihaknya akan melakukan komunikasi kembali bersama MUI Kecamatan maupun dengan pihak lainnya. ” Perihal keberadaan anjing, kami akan lakukan musyawarah kembali dengan tokoh agama ataupun dengan pihak terkait agar masalah ini bisa diatasi dan bisa berjalan kondusif,” ungkapnya.

Sebelumnya dikatakan, Ketua Umum LSM Gerakan Nasional Pajajaran (GENPAR) Sambas Alamsyah yang merupakan kuasa pedamping warga Babakan  mengatakan,  suara gonggongan anjing membuat warga ternggangu kenyamanannya. Penampunan anjing tersebut diketahui sudah berjalan delapan bulan dan jaraknya tidak jauh dengan tempat ibadah.

“Kami meminta dinas terkait terutama Muspika Kecamatan Tenjolaya untuk segera turun tangan menertibkan keberadaan penampungan anjing itu,” tegas Sambas.

Karena masalah tersebut, kata Sambas mulai dari masyarakat yakni RT dan RW, termasuk  tokoh agama setempat mengeluhkan keberadaan adanya  penampungan anjing yang berdampak pada kenyamanan lingkungan. “Bahkan sejumlah warga yang tidak jauh dari tempat penampungan anjing  itu mengaku keberatan dan memberikan pernyataan protes secara tertulis,” ungkapnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles