Bangkitkan Ekonomi, Kades Hambalang Buat Stadion Mini dan Foodcourt

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Kepala Desa Hambalang Wawang Sudarwan siap membangkitkan perekonomian warga Hambalang dengan membuat stadion mini dan foodcourt. Menurutnya, saat ini sedang dilakukan perataan untuk tempat tongkrongan anak-anak muda. “Dari pada kumpul-kumpul di pinggir jalan kita fasilitasi tempat sambil melihat pemandangan alam dari atas sini. Desa Hambalang tidak  punya tempat wisata Curug, yang kami punya hanya pemandangan alam pegunungan yang bisa dinikmati sambil minum kopi,” kata Wawang, Kamis (10/12).

Menurutnya, tanah seluas 2,5 hektare yang akan dikelolanya adalah hasil pengajuan dari Pemerintah Desa Hambalang kepada PT. Buana Estate yang merupakan pemilik HGU tanah. Nantinya diatas tanah tersebut dibuat foodcourt dan stadion mini yang juga akan disewakan kepada yang ingin menggunakannya. “Dengan bermodalkan pemandangan gunung di sekitar sini, kami akan rombak tempat ini menjadi tempat wisata yang nantinya akan dikelola BUMDes. Sejauh ini saya masih menggunakan dana pribadi, dan sudah habis hampir 500 juta untuk perataan dan pembangunan foodcourt,” jelas Wawang.

Dia berharap, dengan didirikan tempat ini nanti bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Hambalang, sehingga pihaknya mengutamakan untuk masyarakat yang hendak berjalan disini nantinya, karena mayoritas penduduk Desa Hambalang adalah petani dan seiring berjalannya waktu anak-anak petani tersebut enggan untuk meneruskan pertanian yang sudah digeluti oleh orang tuanya, mereka lebih memilih bekerja diluar desa dan berjualan.

“Harapan saya semoga niat baik ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat dan juga pemerintah daerah,” pungkas Wawang.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here