Mobil Pengangkut Sembako Terjun ke Sungai Cidurian

0

Cigudeg |  Jurnal Inspirasi

Hendak melintasi jembatan, sebuah mobil pick up yang membawa sembako terjun ke sungai Cidurian yang berlokasi di Kampung Cigowong, Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Selasa (8/12) sore, pukul 14.00 WIB.

Kronologi kejadian, mobil pick up bernopol F 8071 AS yang dikendarai Iwan sedang melintas di sebuah jembatan kayu mengarah ke Kampung Cigowong. Warga sudah melarang untuk tidak dilintasi kendaraan roda empat dulu karena sudah rusak akibat diterjang luapan sungai Cidurian beberapa waktu lalu.

Namun, peringatan tersebut tidak digubris sehingga ketika berada ditengah jembatan, mobil terperosok dan terjatuh kedalam sungai Cidurian. Dalam kejadian tidak ada korban jiwa hanya mobil mengalami rusak berat.

Kades Sukamaju Dahyudin membenarkan kejadian mobil terjatuh kedalam sungai Cidurian. “Kecelakaan tersebut akibat ulah sendiri sudah dilarang lewat jembatan tapi tetap maksa karena jembatan mau diperbaiki dulu,” kata Kades kepada wartawan.

Dahyudin juga menambahkan, memang sejak kemarin sudah ada instruksi tidak boleh dilintasi kendaraan berat karena kondisi jembatan sudah rapuh. “Sebetulnya kalau untuk muatan standar saja mungkin bisa, tetapi kalau kapasitasnya yang agak berat itu tidak bisa dilewati dan mobil tersebut memang mengalami kelebihan muatan,” tuturnya.

Bahkan, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak melewati jembatan dengan kapasitas berlebihan, meskipun jembatan permanen sudah selesai tapi belum boleh dilintasi. “Untuk jembatan yang satu sedang dibangun karena menunggu coran kering,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here