Bogor Aquagame Segera Hadir di Kota Bogor

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wahana air, Bogor Aquagame akan segera hadir di Kota Bogor atau tepatnya di kawasan Bogor Heritage Ecopark. PT. Sejahtera Eka Graha (SEG) dan PT. Ecomarine Indo Putra (EIP) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Direktur Operasional PT. SEG, Wahyu Kurniawan mengatakan, pihaknya menggandeng kerjasama dengan PT. EIP karena terinspirasi menjadi operator wahana air internasional yang berpusat di Jerman, pada September 2019.

”Untuk wisata air ini sudah kami tunjuk PT. EIP selaku Authorized Wibit Partner Indonesia untuk menjadi bagian dari Bogor Heritage Ecopark, nantinya wahana air Bogor Aquagame yang ada jika dilihat dari atas akan membentuk satu kata “BOGOR”. lni adalah yang pertama dan satu-satunya di Kota Bogor,” ujar Wahyu di Sportclub Bogor Raya, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut kata Wahyu, dengan penandatangan MoU antara PT. SEG dengan PT. EIP ini menunjukan bahwa PT. SEG sangat serius mewujudkan kawasan Bogor Heritage Ecopark yang akan menjadi icon baru di Kota Bogor.

“Bogor saat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia, oleh karena itu dengan hadirnya wahana air Bogor Aquagame dari WIBIT diharapkan dapat membantu pemerintah Kota Bogor meningkatkan kunjungan dan pendapatan di sektor pariwisata,” tandasnya.

Ia menargetkan, pembangunan Bogor Aquagame dapat rampung dalam kurun satu tahun. Dari rencana, pembangunan wahana air di atas danau tersebut akan dimulai 2021 mendatang.

“Pembangunannya tahun depan dengan target selesai satu tahun,” ucap Wahyu.

Dalam kesempatan yang sama, Yudiansah Yosal selaku komisaris utama PT. EIP menerangkan, WIBIT adalah sebuah wahana permainan apung di atas air lebih banyak ditempatkan di laut lepas, dan akan ditempatkan di danau yang pertama kali di Indonesia.

“Jadi yang pertama kali ditempatkan di danau di Bogor Heritage Ecopark,” kata Yudiansah.

Ia menambahkan dalam perkembangannya wahana air ini juga telah menjadi sebuah wahana permainan yang mengutamakan ketangkasan, kesehatan dan olahraga air. Wahana air ini juga tanpa mesin penggerak apapun segala sesuatunya zero energi.

“Untuk produknya berasal dari Jerman, dan telah lulus standarisasi keamanan dari sana,” tukasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here