29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Angin Kencang Rusak 2 Rumah di Rabak

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Intensitas hujan  yang tinggi disertai angin kencang pada Minggu (7/12) lalu mengakibatkan 2 unit rumah warga mengalami rusak di Kampung Cijantur 03, RW 06, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin  dan menumbangkan satu pohon yang mengakibatkan aliran listrik ke permukiman penduduk padam di lima RT.

Ketua RT 03, Ahadi mengatakan, angin kencang disertai hujan membuat bagian atap genteng berterbangan. “Aliran listrik saat ini masih padam,” kata Ahadi.

Kepala Desa Rabak, Wawan Nurwandi menambahkan, masyarakat bergotong royong swadaya membersihkan pohon rambutan yang tumbang menimpa kabel. Saat ini, kata dia masyarakat di 5 RT masih terputus aliran listrik. “Masyarakat di lima RT, masih padam. Tapi kami sudah mengupayakan untuk perbaikan,” kata Wawan.

Lebih lanjut kata Wawan, untuk kabel yang perputus, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor untuk diteruskan ke petugas PLN, agar segera ditindak lanjuti dengan adanya kabel yang putus. “Upaya kita sudah lakukan kordinasi dengan Pak Camat Rumpin, dan BPBD agar segera ada perbaikan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles