Warganet Riuh Dikejutkan Dana Bantuan Sosial Masih Tetap Dikorupsi

0
Hasto Kristiyanto

Partai Wong Cilik Korupsi Bansos?

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Penangkapan Menteri Sosial, Juliari P Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita perhatian publik. Media sosial Twitter langsung memanas, bukan hanya Mensos yang menjadi trending topic pada Minggu (6/12) pagi. PDIP juga menjadi tag yang paling banyak dibicarakan. Bahkan salah satu warganet mencibir slogan wong cilik pada partai berlambang banteng ini.

“Selamat pagi bu Megawati. Kader anda mensos luar biasa biadabnya. Korupsi duit bansos loh. Ngaku partai wong cilik tp duit bansos dikorupsi,” cuit akun @UmarChelseaXXX.

“Satu persatu Mentri Jokowi Tertangkap krn Korupsi Dan satu persatu Kader nya PDIP tertangkap OTT Kini semua jadi terang benderang, bhw Penguasa yg Jargon nya Anti Korupsi, ternyata Paling Doyan Korupsi,” cuit salah satu warganet.

“Eh, si Mensos ini kalo ga salah wakil bendahara PDIP bukan? Bae2 aliran dana masuk juga ke partai…” cuit warganet lainnya. “PDIP lagi…PDIP lagi…. SADIS. masa pandemi gini sempet2nya korupsi. Btw Bud @budimandjatmiko, ini si @juliaribatubara wkt diangkat jadi mentri, sepengetahuan partai ga?” timpal warganet.

Juliari merupakan menteri dari PDI Perjuangan. Dalam dua pekan ini, KPK telah melakukan OTT terhadap tiga kader partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. Dua kader PDIP sebelumnya adalah Bupati Banggai Laut Wenny Bukarno dan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun angkat bicara terkait penetapan status tersangka terhadap kadernya yang tersandung kasus dugaan korupsi  dana bansos Covid-19. Hasto menyatakan partainya mendukung sepenuhnya berbagai langkah pemberantasan korupsi termasuk dalam bentuk operasi tangkap tangan (OTT) yang secara simultan dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK.

“Partai menghormati seluruh proses hukum yang sedang berlangsung. Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapa pun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK tersebut,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Minggu (6/12).

Atas beberapa kejadian OTT yang menimpa kadernya, Hasto menegaskan bahwa PDI Perjuangan secara terus-menerus mengingatkan para kadernya untuk selalu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kekuasaan, apalagi melakukan korupsi.  “Kami selalu tegaskan bahwa kekuasaan itu untuk rakyat. Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi. Kalau sudah menyangkut hal tersebut,” jelasnya.

“Saya ikuti dulu prosesnya, mohon doanya temen-temen,” kata Juliari yang mengenakan rompi oranye dan didampingi sejumlah penyidik.

** ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here