33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Sungai Cidurian Meluap Rusak Jembatan Darurat di Kampung Cigowong

Cigudeg | Jurnal Inspirasi

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor  sejak semalam hingga saat ini membuat aliran sungai Cidurian meluap hingga merusak jembatan darurat di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg. Namun, sampai saat ini warga tak ada yang mengungsi.

“Alhamdulilah tidak ada warga yang mengungsi, kebetulan jembatan permanen sudah selesai jadi warga bisa melintas lebih aman,” kata Kepala Desa Sukamaju Dahyudin saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, pihaknya pun masih di lokasi untuk memantau kondisi Sungai Cidurian yang masih cukup tinggi. Karena cuaca masih mendung dan ditambah gerimis. “Pemdes dan pihak Kecamatan terus lakukan pantauan ke lokasi memastikan warga kami baik-baik saja,” katanya.

Ia pun meminta kepada warganya yang berada di bantaran sungai agar waspada dan dianjurkan mengungsi karena saat ini intensitas hujan masih tinggi. “Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sebaiknya warga mengungsi dulu,” katanya.

Begitu pun di wilayah Kecamatan Jasinga yang rumahnya berada di bantaran Sungai  Cidurian  untuk saat ini kondisinya masih aman.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles