Bantarkaret Peringkat 3 Besar Senam Pancakarsa

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Setelah mendapatkan predikat best of the best Dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor sebagai Kampung Ramah Lingkungan (KRL) pekan lalu, kini Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, meraih kembali prestasi tiga besar untuk kategori Senam Pancakarsa se-Kabupaten Bogor.

Ketua PKK Desa Bantarkaret Hj. Ninna Parida yang mengawal dari mulai pelatihan hingga ke acara grand final, mengaku sangat bersukur dan bangga serta berterimaksih kepada peserta senam yang telah bersama-sama menjalin kekompakan.

Disampaikannya rasa terimakasih, baik pada stakeholder Pemerintah Kecamatan Nanggung maupun pihak lainnya terutama bagi warga desa yang telah mendukung berlangsungnya kelancaran kegiatan tersebut. ” Ajang perlombaan  Senam Pancakarsa ini,  kita jadikan awal yang baik, semoga di tahun berikutnya kita mampu berada di posisi satu,” ungkapnya.

Terpisah,  ucapan  apresiasi pun dilontarkan Kepala Desa Bantarkaret H. Hotib atau yang lebih akrab disapa  H.Kate. Menurutnya, meski masuk peringkat tiga besar Senam Pancakarsa baginya sudah menjadikan penghargaan  yang luar biasa. ” Kita jadikan peluang agar di tahun berikutnya kita lebih optimis untuk bisa meraih kembali yang terbaik,” ungkapnya.

“Dalam memberikan prestasi dan kebanggaan untuk Desa Bantarkaret, untuk mencapai tiga besar tentu bukan hal yang mudah, mengingat acara ini diikuti oleh peserta se-Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Namun dengan semangat juang yang tinggi, dan sikap optimistim, Tim Senam Pancakarsa Desa Bantarkaret akhirnya mampu berada di tiga besar. Menurut H.Kate, hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak diantaranya Ketua PKK Desa Bantarkaret, Camat Nangung dan Ketua  Formi juga unsur Puspika.

“Kedepan dengan pola swadaya yang berbasis gotong royong mari kita wujudkan  Desa Bantarkaret maju di segala bidang,” tandasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here