Bogor Bakal Jadi Pilot Project Go Internasional

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

PT Surveyor Indonesia (PTSI) ingin menyehatkan usaha Unit Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Bogor dan tahun depan ‘Kota Hujan’ bisa menjadi Pilot Project Go Internasional berkelanjutan (sustain). PTSI merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terus memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bogor.

Kehadiran PTSI di Kota Bogor bukan untuk pertama kalinya, setelah memberikan bantuan berupa Urban Farming, kali ini tak tanggung – tanggung PTSI melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Jabar Bergerak memberikan bantuan berupa wastafel dan modal (UKM).

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PTSI Rosmanidar Zulkifli mengatakan, pihaknya mendukung UKM. “Hari ini secara seremoni, kami kembali melakukan aktivitas di Bogor kemudian akan dilakukan penyerahan tempat cuci tangan buat di Bogor,” kata Rosmanidar di Balaikota Bogor, Jumat (4/12/2020).

“Kemudian untuk – UKM yang kecil disini juga secara simbolis menyerahkan bantuan, walaupun kecil mudah mudahan bermanfaat dan juga berkelanjutan,” sambung Rosmanindar. “Jadi kami punya program bahwa UKM harus kami sehatkan, kemudian tahun depan akan kami bawa go internasional,” tegas Rosmanindar. 

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi dan berterima kasih kepada PTSI yang sudah membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat untuk menggerakkan perekonomian saat pandemi. Dedie mengatakan bahwa daerah harus selalu proaktif untuk mencari pembiayaan kegiatan di masyarakat dan tidak hanya berharap kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Walaupun kita di daerah, tetapi kita juga harus proaktif mencari solusi untuk pembiayaan kegiatan – kegiatan di masyarakat jadi tidak mungkin seluruh kegiatan dibiaya oleh APBD,” tambah Dedie.

** Naning Nuralia [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here