25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna Wilayah IV Temu Karya

Cibungbulang l Jurnal Inspirasi

Temu karya Karang Taruna (Katar) wilayah IV Kabupaten Bogor periode 2020-2025 digelar di aula Kecamatan Cibungbulang, Kamis (3/12). Acara tersebut mengusung tema “Kebangkitan para pemuda dalam menyongsong Daerah Otomomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor bagian barat”.

Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman motivasi dan mengedukasi  agar karang taruna bisa  menunjukan eksistensi dan bekerja sesuai fungsinya. “Karang taruna bagian dari mitra pemerintah, jangan sampai setelah dibentuk cicing atau tukcing (setelah dibentuk diam) gunakan peluang seperti BumDes, karena bumdes memiliki anggaran tersendiri yang terpisah dari desa,” kata dia.

Dengan menunjukan kemampuan dan keterampilan, dalam tema karya ini untuk memberikan motivasi, sehingga keadaan karang taruna bisa memberikan manfaat bagi khalayak banyak. “Jadilah manusia yang benar dan bermanfaat,” ungkapnya.

Dengan mengutip kata-kata bijak Bung Karno ‘beri kami 7 pemuda agar kugoncang dunia’, kata Yudi Nurjaman diharapkan temu karya ini menjadi pemimpin yang visioner.

Sementara Ketua Katar periode 2015 – 2020 Edi Sukarya, berharap pasca kepemimpinananya muncul generasi baru yang mampu memimpin Katar Cibungbulang yang lebih baik. “Semoga dengan temu karya hari ini, akan lebih meningkatkan mutu pemimpin yang lebih energik dan bisa berkoordinasi dengan semua pihak, dan mampu membawa ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles