Kali Cileungsi Perum Harmoni Telan Korban

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Kali Cileungsi atau yang dikenal Perumahan Puri Harmoni kembali menelan korban, Selasa (1/12). Kali ini korban merupakan warga Depok yang sengaja mendatangi kali tersebut untuk sekedar mandi bersama 6 orang teman lainnya.

Kejadian berawal saat korban Danwar (15) sedang melakukan foto-foto bersama 6 orang temannya di pinggiran sungai Kali Cileungsi. Namun korban Danwar dan 1 temannya berniat untuk berenang dikali tersebut, dan korban tanpa mengetahui kedalaman kali tersebut langsung melompat diikuti oleh satu temannya, naas korban yang tidak mengetahui kedalaman tidak bisa menyelamatkan diri, namun satu teman korban selamat.

Melihat korban tenggelam dan sudah tidak bernyawa, satu teman korban langsung menyampaikan pada rekan lainnya dan langsung menghubungi keluarga korban Danwar.

Saat dimintai keterangan Muhammad Fauzi sahabat korban mengatakan, saat dirinya melompat dan hendak tenggelam, korban Danwar berupaya menolongnya, namun ternyata korban Danwar juga tidak bisa berenang, saat M. Fauzi sampai di pinggiran sudah melihat korban mengambang dan tidak bernyawa.

“Kejadiannya cepet banget saya ditolong korban untuk kepinggir tapi malah dia (Danwar) yang tenggelam,” jelas Fauzi.

Menurutnya, dirinya bersama korban dan 6 orang lainnya sengaja datang ke kali itu dari Desa Jatijajar 02,RT 01/RW 08, Kecamatan Tapos, Depok untuk sekedar rekreasi dengan teman-temannya sesama pengamen ondel-ondel.

Korban Danwan langsung dievakuasi 17.30 WIB dan disemayamkan di Masjid Al-Falah Puri Harmoni Pasirmukti, sambil menunggu dijemput oleh keluarga korban. Dilokasi terlihat BPBD,Tagana, Pol PP, Babinmas, Babinsa, dan Kepala Desa Gunung Sari, serta Paguyuban Perum Puri Harmoni.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here