Pandemi Covid-19 tak Jadi Alasan untuk Tetap Berolahraga

0
77

Yoga Bisa Jadi Pilihan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Di tengah pandemi Covid-19 ini tentu saja aktivitas kita diluar rumah menjadi terhambat, banyak hal yang mungkin tidak bisa dilakukan. Namun seharusnya tidak ada alasan untuk kita tetap menjaga kesehatan, aktivitas yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat yaitu dengan berolahraga.

Banyak orang di tengah pandemi Covid-19 ini yang biasanya pergi ke tempat gym untuk berolahraga menjadi terhambat, meski dengan kemampuan terbatas untuk bepergian ke luar rumah kita bisa tetap berolahraga walau di rumah saja. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa kita lakukan di rumah salah satunya yaitu yoga.

Yoga adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik, postur atau rangkaian gerakan dan pernapasan adalah dua komponen utama yoga. Praktik olah tubuh ini telah dilakukan sejak 5000 tahun lalu di India dan telah diadaptasi ke dalam berbagai variasi.

Manfaat dari olahraga Yoga untuk kesehatan adalah dapat mengurangi stres, meredakan kecemasan, membantu mengelola perasaaan depresi, mengurangi sakit punggung bagian bawah, merangsang fungsi otak, serta dapat mencegah penyakit jantung.

Salah satu Coach Rangin Yoga Studio Bogor, Sekarsari Wahyuni menyebutkan, ada 3 jenis olahraga yoga yang bisa dilakukan di rumah yaitu Yoga Hatha, Vinyasa, dan Yoga Asthanga. Jadi mulai sekarang kalian tidak perlu khawatir tidak bisa berolahraga, karena olahraga masih tetap bisa dilakukan walau di rumah saja.

** Nidya Ardi [MG/Unpak-JB]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here