28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Operasi Tertib Pasar, Pol PP Bongkar 150 PKL di Parung

Parung | Jurnal Inspirasi

Ratusan anggota Pol PP Kabupaten Bogor melakukan  operasi tertib pasar. Mereka menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar aturan berdagang yang berada di bahu jalan dan trotoar yang mengganggu ketertiban umum karena dekat pasar pemerintah.

“Ini program Pol PP  jadi kita setiap hari Rabu turun ke pasar pemerintah menertibkan para PKL yang melanggar aturan berjualan di bahu jalan dan trotoar agar pindah ke pasar yang sudah disediakan pemerintah,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, Rabu (25/11).

Untuk pertama ini kata Agus, di wilayah Parung dari 1000 lebih PKL, anggota Pol PP yang berjumlah 100 personel membongkar 150 PKL yang ada di depan Pasar Parung dan Jalan Haji Mawi.

“Alhamdulillah meskipun tadi sempat ada ketegangan, namun bisa diredam sebelum dibongkar terkait parkiran tetap akan kami tampung usulan itu, dan penertiban di sana akan terus dilakukan,” kata Agus.

Lebiah lanjut Agus menyampaikan, ia pun akan terus mengevaluasi terkait operasi tertib pasar.   kedepanya harus   dipetakan dulu  dan  didorong tentang  pengelolaan setelah ditertibkan.

”Jangan sampai kita sikat (bongkar) nanti balik dan ditertibkan  lagi itu percuma, dan kegiatan ini akan terus berlangsung di setiap wilayah,” kata Agus.

Ia berharap pasar lebih tertib dan bisa  mendorong kegiatan PD  Pasar Tohaga  milik  pemerintah bisa lebih hidup jangan sampai ada pasar tapi sepi.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles