Brewok, Tiktoker Muda Menginspirasi

0
335

Promosikan Kopinya dengan Cara Unik

Bogor | Jurnal Inspirasi

Setiap orang punya cara sendiri dalam berinovasi. Demikian juga yang dilakukan Aqsa (26), seorang pengusaha muda kedai kopi dan seorang tiktoker asal Kota Bogor yang sempat viral karena mempromosikan kopinya dengan cara yang unik. Sehingga mencuri perhatian tiktoker dan membuat followersnya bertambah serta ada peningkatan pada penjualan kopinya.

Saat ditanyakan omset setelah memepromosikannya di aplikasi tiktok, Aqsa mengalami perubahan di omsetnya. “ Alhamdulillah ada perubahan,” ujarnya pada Jurnal Bogor di kedai kopinya, Kamis ( 25/11).

Kedai kopi mulai dibuka Aqsa pada Maret 2020 yang diberi nama “Kedai Pelihara Kopi”, yang beralamat di Jl. Pahlawan No. 11 Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. Ide membuka usaha kopi berawal saat Aqsa sering nongkrong di berbagai tempat kopi, hampir dalam sehari dia tiga kali minum kopi. Yang mana usahanya ini bermodalkan dari tabungannya sendiri. Hal itulah yang membuat dia akhirnya menggandrungi usaha kedai kopi tersebut.   

Demi memajukan kedai kopinya agar dikenali banyak orang, membuat Aqsa mulai aktif di Tiktok yang merupakan aplikasi yang digemari saat ini. Dia pun membuat konten yang mencuri perhatian banyak orang dengan cara unik seperti postingan yang di upload di akun yang diberi nama @MAFIABANGLADESH pada Senin (23/11) yang mencapai 2,6 M viewers, like 292,8k komentar 4013, dibagikan 638 orang.

Netizen sering memangggilnya Brewok atau sesuai biodata akunnya @gorowok21. Tak hanya di tiktok Brewok juga mempromosikan di instagram, facebook, dan toko online. Pada saat ini Brewok mempunyai dua orang karyawan di kedai kopinya. Kedai kopinya dibuka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB. Terlihat kemasan kopinya juga menarik perhatian yang bertuliskan “harta, tahta, pelihara kopi”.

Untuk saat ini Brewok tetap ingin konsisten dengan usaha kopinya dan dia masih eksis mempromosikan kopi di akun tiktoknya.

Nurma | Eliyani | Ilham  [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here