SDN Polisi 4 Siap Gelar KBM Tatap Muka

0
204
Sejumlah anak kelas 1 usai diimunisasi mendapat bingkisan.

Bogor | Jurnal Inspirasi

SDN Polisi 4 Bogor menyatakan siap menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, merespon keinginan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengizinkan KBM dimulai Januari 2021 mendatang. Pemerintah Kota Bogor dengan Dinas Pendidikan pun telah membuat persiapan agar sekolah yang menggelar KBM dapat menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Lilyk Kartika saat memberikan penjelasan.

“Insya Allah, kami siap. SDN Polisi 4 salah satu sekolah yang siap dan kesiapan kami dengan telah menyediakan fasilitas seperti adanya media sterilisasi, tempat cuci tangan dan menyediakan area transit, termasuk membagikan masker ke anak-anak,” ujar Kepsek SDN Polisi 4 Bogor Lilyk Kartika disela-sela acara Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Senin (23/11).

Mengenai teknis pelaksanaannya, pihak sekolah masih menunggu arahan dari dinas. Namun dipastikan jumlah siswa yang KBM juga dibatasi, termasuk jam pelajaran dan kelas mana yang jadi prioritas untuk KBM, apakah semua kelas atau hanya kelas 5 dan 6 saja. Ketika di sekolah juga kata Lilyk, para guru akan membingbing anak-anak agar menerapkan protokol kesehatan dan pihak sekolah menerapkan aturan tertentu saat KBM masa pandemi ini.

“Tentu kami mengharapkan kerjasama dengan para orangtua siswa agar anak-anak bisa sekolah namun juga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. Orangtua juga bisa memberikan penjelasan ke anak-anak bagaimana agar terhindar dari virus ini,” jelasnya.

Sementara salah satu orangtua siswa M.Azfar Bima Laksana yang masih duduk di kelas 1 mendukung upaya pemerintah dan sekolah, selama pihak sekolah menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19. “SDN Polisi 4 cukup memiliki fasilitas. Jadi saya sebagai orangtua tidak terlalu was-was dan tentu jalankan protokol kesehatan di sekolah,” ujarnya.

** ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here