Astagfirullah, Jasad Bayi Perempuan Dibuang di Galuga

0
114

Galuga  | Jurnal Inspirasi

Penemuan jasad bayi menggegerkan warga Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang. Jasad bayi yang ari -arinya masih menempel diperkirakan baru 4 hari lahir  itu pertama kali ditemukan pemulung di sebuah rumah dekat pemakaman TPU Galuga, Kampung Moyan, Galuga pada Senin (24/12), terbungkus buddy-bag atau kantong belanja.

“Saat kami sedang patroli ada laporan dari warga, ada bayi yang baru lahir dibuang. Kami pun langsung ke THP dan betul jasad bayi jenis kelamin perempuan  ari-arinya masih menempel terbungkus kantong belanjaan,” kata anggota patroli Polsek Cibungbulang, Brigadir Hikmah.

Ia mengatakan, sang bayi diduga dibuang dan kondisinya sudah tidak bernyawa dan membiru. “Diperkirana baru 3 atau 4 hari bayi itu karena tali pusarnya masih menempel,” katanya.

Rencananya jasad bayi itu dibawa ke RSUD Leuwiliang yang selanjutnya akan dimakamkam. “Untuk pelaku yang membuang belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan dan pendalaman,” katanya.

Sekcam Kemang Agus Sutardi menyatakan, pihaknya melaui Satpol PP sedang melakukan asesmen atas penemuan jasad bayi tersebut. “Anggota Pol PP sedang menuju THP melakukan asesmen,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here