Tingkatkan Ekonomi Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Edot Kembangkan Ternak Ayam Kampung

0

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Untuk mempertahankan perekonomian yang serba sulit ditengah pandemi Covdi-19 yang belum berakhir  dan tetap bisa memberdayakan pemuda yang menganggur, Edot, warga Kampung Sinarjaya, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng melibatkan  para anak muda mengembangkan usaha ternak ayam kampung.

“Tetap bekerja di masa pandemi Covid-19, merupakan upaya dan bukti komitmen semangat generasi muda. Apalagi dengan tujuan memberikan lapangan pekerjaan untuk para pemuda yang menganggur,” ujar Edot kepada wartawan, Minggu (22/11).

Edot menambahkan, usaha ternak ayam kampung miliknya menggunakan sistem open house, dan melibatkan pekerja dari pemuda warga sekitar. “Ya, saya sengaja mempekerjakan mereka para anak muda, agar mereka punya penghasilan dan tidak selalu merengek kepada orang tuanya jika ingin uang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu pekerja, Tedi merasa terbantu dengan adanya usaha peternakan ayam kampung tersebut. “Wah, sangat membantu sekali, apalagi kami kan selama ini menganggur, selain memberikan penghasilan, adanya peternakan ini menambah ilmu juga bagi kami,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here