BBPP Sudah Lakukan Prokes, Olahraga Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

0
112
Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si (kiri) saat berolahraga.

Malang | Jurnal Inspirasi

Pandemi Copid-19 tinggal hitungan hari lagi akan berumur satu tahun. Belum ada tanda-tanda yang secara signifikan menunjukkan abnormalitas ini akan berangsur-angsur pulih. Adaptasi baru mau tidak mau perlu dihadapi dengan menumbuhkan sikap kepemimpinan pada diri masing masing individu dengan mendisiplinkan diri membawa diri kita dan keluarga untuk selamat secara fisik dan psikologis. Lebih luas lagi dapat membawa masyarakat kedalam tujuan tersebut dan membuat masa pandemi benar-benar berakhir.

Di tengah pandemi Corona yang masih ada di sekitar kita, tiap orang tentu berharap bisa terhindar dari infeksi Covid-19, termasuk dengan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat. Tapi, bagaimana caranya?.

Kalau kita menyimak dari para pakar kesehatan, olahraga sangat dianjurkan sebagai salah satu cara agar bisa tetap sehat, termasuk dalam hal ini untuk meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh. Tentunya, cara lain juga termasuk asupan makan makanan bergizi, mengurangi stres, serta istirahat yang cukup.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si, mengatakan protokol- protokol kesehatan (prokes) lain sudah dilaksanakan seperti penyemprotan ruang kerja, ruang kelas, lobby, laboratorium, teras gedung serta tempat-tempat lainnya termasuk juga penyediaan hand sanitizer, pemberian multivitamin sebagai penambah daya tahan tubuh pegawai, penyediaan masker bagi pegawai yang masuk kerja.

Tindakan pencegahan lainnya akan terus kita upayakan dalam rangka menjaga kesehatan seluruh Pegawai sehingga target  yang telah ditetapkan dapat diselesaikan dengan optimal.

Lebih lanjut Wasis mengatakan selama masa pandemi Covid-19, menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat merupakan poin penting. Karena, pegawai yang memiliki sistem imunitas lemah cenderung lebih mudah terpapar virus maupun berbagai macam penyakit. Untuk itu kita terus bergerak dan bergerak, sektor pertanian tidak boleh berhenti hanya karena adanya Covid-19.

** T2S/Wan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here