TKSK Nanggung Datangkan Bahan Material Perbaiki Rumah Upi

0
82

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Tidak menunggu waktu lama, seorang  janda tua yang bernama Upi berusia 60 tahun di Kampung Baru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung yang tinggal dengan kondisi mengkhawatirkan kini dibantu bahan material untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris ambruk.

Bantuan materil itu datang dari Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan Nanggung bersama rombongan yang tergabung dalam Ikatan Pekerja Sosial Masyarkat (IPSM) Kecamatan Nanggung. ” Secara personal dan IPSM tujuan kami untuk membantu keadaan rumah bu Upi tentu kondisinya memprihatinkan,” kata TKSK Kecamatan Nanggung Ali Imron kepada Jurnal Bogor, Rabu (18/11).

Sebelumnya kondisi rumah Upi telah tersiar di media, menurut Imron, kedatangannya untuk membantu memperbaikinya. “Secara personal kami membantu bukan karena jabatan atau kepentingan lainnya. Intinya selaku mahkluk sosial sekemampuan untuk saling membantu,” imbuhnya.

Ketua RW 01 Kampung Baru Maman, mengaku sangat bersyukur melihat kondisi rumah warganya dengan keadaan memprihatinkan kini akan diperbaiki oleh TKSK Kecamatan Nanggung. ” Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih atas bantuannya,” kata ketua RW 01 Maman.

Tak hanya rumah Upi, termasuk rumah Rani yang berusia 90 tahun warga kampung Nangela Tonggoh RT 01 RW 07, Desa Nanggung Kecamatan Nanggung menjadi sasaran untuk perbaikan rumah tersebut.” Kondisi yang sama dengan rumah Mak Rani sangat tidak layak huni, maka itu bahan material pun kami  kirim untuk memperbaiki rumah mak Rani,” jelasnya.

Menurutnya, kedua rumah itu dipastikan pada Kamis (19/11)  pengerjaannya sudah dimulai. Ketua RT 01 Kampung Nangela Tonggoh, Desa Nanggung Ata Atmawijaya mengatakan, bantuan sejumlah material dari TKSK untuk merebilitasi rumah Mak Rani sudah diterima. ” Bantuan ini akan segera akan kami bangunkan,” ujar Ata.

“Kami selaku RT menghaturkan pada TKSK, IPSM perlu diketahui rumah mak Rani ini sama sekali belum pernah mendapat bantuan bedah rumah. Semoga  bantuan apa yang diberikan menjadikan amal sholeh,” pungkasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here