Penanganan Covid-19, Pemkab Gandeng Yayasan Artha Graha Peduli

0
124

Dirikan Pusat Isolasi Covid-19 Cibogo

Megamendung | Jurnal Inspirasi

Kegalauan Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap kurangnya tempat isolasi darurat pasien Covid-19, akhirnya terjawab sudah. Hal itu setelah Pemkab menandatangani perjanjian kerjasama dengan Yayasan Artha Graha Peduli, tentang pemanfaatan Pusdiklat AGP-SGA Cibogo sebagai tempat isolasi darurat pasien Covid-19.

Kerjasama tersebut ditandatangani Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli, Veni Vanessa Halim di Pusdiklat AGP-SGA Cibogo Kecamatan Megamendung, Kamis (19/11).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, saat ini masih terus berjuang menahan laju penyebaran Covid-19. Pemkab sedang menerapkan PSBB Pra AKB yang mengatur berbagai aktivitas masyarakat ditengah pandemi.

 “Penanganan terpadu antara pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Bogor bahkan sampai desa serta didukung oleh lapisan masyarakat baik dunia usaha, swasta dan berbagai kalangan di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Iwan mengungkapkan, pendirian Pusat Isolasi Covid-19 Cibogo, selain untuk memenuhi kebutuhan ruang isolasi juga sebagai fasilitas pelayanan kesehatan terhadap pasien Covid-19 dengan konfirmasi OTG.

Pusat Isolasi Covid-19 Cibogo ini dibagi tiga bagian gedung dengan kapasitas total 66 tempat tidur pasien dan 21 tempat tidur untuk tenaga kesehatan, dilengkapi fasilitas MCK, tempat olahraga dan tenda dapur umum.

 “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Artha Graha Peduli serta semua pihak yang telah berjuang dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor,” papar Wakil Bupati Bogor.

Sementara Veni Vanessa Halim menyatakan, kerjasama ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat dan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Tetapi Yayasan Artha Graha Peduli lebih fokus kepada mereka yang OTG.

 “Semoga saja Covid-19 ini bisa cepat selesai. Dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,” ujarnya.

Veni menjelaskan, Yayasan Artha Graha Peduli hanya menyediakan fasilitas tempat saja. Sedangkan untuk alat dan medis semua dari pemerintah.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here