Filantra dan TSI Sinergi Lestarikan Elang Jawa

0
51

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Filantra menyerahkan bantuan perlengkapan pelestarian Elang Jawa kepada Taman Safari Indonesia, Rabu (18/20). Bantuan ini merupakan hasil kampanye galang dana di platform Kitabisa. Penyerahan bantuan berlangsung di area show burung Elang Jawa di TSI, Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Alasan kami membuat campaign ini adalah karena ingin bisa melestarikan Elang Jawa. Filantra percaya selalu ada yang bisa kita lakukan bersama untuk bisa menyelamatkan spesies endemik asli Indonesia ini,” terang Asep Nurdin, CEO Filantra.

Program ini bertujuan untuk melestarikan spesies Elang Jawa yang terancam punah. Elang Jawa sekarang ini diperkirakan hanya tinggal tersisa 300 ekor saja. Drh. Bongot Huaso Mulia Rajagoekgoek, Doctor of Vetrinary Medicine di Animal Hospital Taman Safari Indonesia menyampaikan, “Terima kasih kepada Filantra atas kepeduliannya terhadap Elang Jawa. Kami akan melestarikan Elang Jawa ini melalui program second habitat, penyediaan kandang dan pelepasliaran.”

Saat ini, Filantra terus aktif melakukan program pelestarian satwa melalui berbagai program seperti pelestarian Elang Jawa, program traktir makan satwa kebun binatang, penangkaran kucing liar dan program peduli satwa lainnya.

** Wawan Hermawanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here