25.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ada di TKP Pengroyokan, BK DPRD Panggil G

BK DPRD Minta Klarifikasi G

Bogor | Jurnal Inspirasi

Badan Kehormatan (BK) DPRD memanggil anggota dewan berinisial G pada Rabu (18/11/2020). G dipanggil setelah dilaporkan kuasa hukum Dadang (44), Dwi Arsywendo lantaran legislator tersebut terekam kameta berada di lokasi pengroyokan di Kampung Nyakokot, Kelurahan Dekeng, Kecamatan Bogor Selatan, beberapa waktu lalu.

Ketua BK DPRD, Dody Hikmawan mengatakan bahwa pemanggilan terhadap dimulai sejak pukul 15.30 WIB hingga 16.15 WIB.

“Ya, terlapor hadir memenuhi panggilan BK tadi,” ujar Dody kepada wartawan.

alam pemanggilan tersebut kata Dody, BK meminta G menyampaikan kronologis atas peristiwa tersebut. Karena kasus tersebut juga sedang bergulir di ranah hukum, maka BK juga meminta G menjelaskan sudah sejauh mana perkembangan penanganan kasusnya.

Menurutnya, BK belum bisa menjadwalkan pemanggilan untuk pelapor dan melakukan konfrontir antara pelapor dengan G lantaran perkaranya masih bergulir di kepolisian.

Meski BK sudah menerima bukti-bukti yang dilampirkan pelapor dan memeriksa terlapor, namun pihaknya belum memutuskan apakah yang bersangkutan melanggar kode etik atau tidak. “BK juga belum memberikan sanksi kepada terlapor dengan alasan menunggu proses hukum dari kepolisian. BK menunggu hasil akhir proses hukum terlapor yang sedang dijalani,” ungkapnya.

Sementara kuasa hukum korban Dwi Arsywendo saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mengapresiasi atas tindak lanjut BK DPRD atas laporannya dengan memanggil saudara G. Dia berharap prosesnya dilakukan sesuai prosedur. “Mudah-mudahan proses ini sesuai dengan prosedur,” kata Dwi.

Dia juga mengaku, tidak jadi masalah bila BK menunggu proses hukum yang sedang berjalan di pihak kepolisian. Namun, ia berpendapat, seharusnya BK bisa mengambil langkah lain. Karena laporannya yang dilayangkan ke BK bukan mengenai perkara hukum, tapi soal sikap G sebagai pejabat publik.

“Surat yang kami layangkan ke BK itu tentang sikap seorang anggota DPRD,” ucapnya.

Sementara itu, G membenarkan memgenai adanya pemanggilan itu. “Iya sudah. Saya menceritakan kronologis seperti yang sudah diberitakan di media sebelumnya,” tandasnya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles