HKN Momen Peningkatan Kualitas Layanan PNS BBPP Batu

0
62

Malang | Jurnal Inspirasi

Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan, biasanya lembaga pemerintah baik pusat atau pun daerah melaksanakan upacara bendera dalam memperingati HKN terebut. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan peringatan Hari kesadaran Nasional diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa  PNS itu sesungguhnya adalah pelayan masyarakat.

Pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu  dilaksanakan di Halaman Kantor BBPP Batu, Selasa, 17 Nopember  2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si, dan Komandan Upacara Sugeng Pujiono. Inspektur Upacara pada amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 sebulan sekali, adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan Negara serta wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan.

Selanjutnya, Inspektur Upacara memberi apresiasi kepada PNS atas semangat dan loyalitas dalam bekerja sekalipun covid 19 yang sudah hampir satu ada disekitar kita, namun tidak menjadi penghalang sehingga dapat tercermin dari apa yang direncanakan menampilkan hasil yang sangat membanggakan. Ini adalah wujud kinerja yang dicapai sejalan dengan yang direncanakan dan membuahkan hasil yang nyata sehingga masyarakat dapat merasakan.

Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu, dikatakan Kepala BBPP Batu, Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

Selanjutnya, Kepala BBPP Batu berpesan, Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum untuk adanya perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance Balai ke depan semakin baik dan meningkat.

Diakhir sambutan Wasis berharap, seluruh PNS di Lingkup BBPP dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik dan senantiasa mengedapankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan.

** T2S/Wan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here