Heri Sarankan Pencam Ciawi Anggarkan Pelebaran Jalan di Musrenbang

0
69

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Keluhan warga Ciawi yang kerap dihadapkan dengan persoalan kemacetan di sejumlah titik, direspon wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten Bogor, Heri Aristandi. Politisi Partai Gerindra itu pun menyarankan agar Pemerintah Kecamatan (Pencam) Ciawi,  memasukan program pelebaran jalan pada saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Heri mengakui, kondisi ruas jalan di wilayah Ciawi, mulai dari Seuseupan-Cibedug maupun yang kearah jalur alternatif Cisarua melalui jalan Karakal Desa Bojong Murni sampai Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung sangat sempit, ditambah semakin meningkatnya volume kendaraan mengakibatkan terjadi kemacetan.

 “Makanya untuk mengurai kemacetan, perlu dilakukan pelebaran di sepanjang ruas jalan tersebut dengan memasukannya kedalam Musrenbang,” ungkapnya kepada wartawan, usai melaksanakan kegiatan reses sidang pertama tahun anggaran 2020-2021, di Chevilly Camp and Resort di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, akhir pekan lalu.

Selain pelebaran jalan, lanjut Heri, adanya pembenahan disekitar pertigaan yang menjadi titik kemacetan, serta harus dilakukannya perubahan tata ruang dengan mengajukan rencana detail tata ruang (RDTR) di wilayah Ciawi.

 “Simpul-simpul lokasi yang menjadi penyebab kemacetan harus dibenahi, termasuk persoalan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di jalur Cibedug,” tegas Ketua Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi I.

Sementara, Camat Ciawi, Adi Henryana memaparkan ada empat usulan saat para anggota dewan Dapil III melaksanakan reses, yakni terkait sampah, banjir, PKL dan kemacetan.  “Untuk titik kemacetan di wilayah Ciawi, mulai dari pertigaan Seuseupan, simpang Banjarwaru dan simpang Banjarsari,” paparnya.

Camat menyatakan, pihaknya akan memasukan program untuk mengalokasikan anggaran pelebaran jalan di Musrenbang sesuai dengan arahan dari dewan. “Mungkin untuk anggaran 2022 kita akan masukan program pelebaran jalan di Musrenbang nanti,” tukas Adi.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here