29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Penampakan Kuntilanak Gegerkan Warga Curugbitung

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Sosok penampakan hantu kuntilanak bergaun merah viral menggegerkan warga. Dari keterangan foto, hantu itu diambil di Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang diunggah melalui akun Facebook (FB) milik warga setempat.

“Hati-hati pada orang-orang yang pada lewat tengah malam sekarang dia menampakan diri lagi, teman saya habis berkeliling pulang tengah malam melihat sesosok perempuan bergaun merah, ini bukan mitos tetapi dia menampakan nyata,” tulis keterangan dalam foto yang memperlihatkan sesosok penampakan hantu kuntilanak bergaun merah yang diunggah akun facebook Liawati.

“Kok bisa tertangkap kamera si bun?” tanya akun FB Mbamine. “Serem amat ya teh siang-siang juga sekarang gak bakal berani bawa motor sendri,” komentar pemilik akun FB Umarr HaniefurQon.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun FB Liawati menyampaikan, bahwa foto yang diunggahnya tersebut milik temannya yang bernama Surya. “Foto itu diambil teman saya dekat saung milik saya yang sudah dirobohkan dekat dengan lokasi penemuan mayat dalam koper waktu itu, mangkanya tanjakan itu dinamakan tanjakan koper sekarang sama warga,” kata Liawati melalui sambungan teleponnya, Minggu (15/11).

Pemilik foto tersebut Surya mengaku, foto itu diambil saat ia sedang melintas bersama satu temannya di lokasi yang dekat dengan penemuan mayat dalam koper. “Saat itu saya sedang melintas sekitar jam 19.30 WIB bersama teman saya Dadi, melewati bekas longsor terus melewati bekas gubuknya ibu Lia kemudian ada penampakan,” akunya.

Sementara, Sekretaris Desa Curugbitung Dede Taufik menyatakan, bahwa ia baru mengetahui hal tersebut. “Wah, saya baru tahu informasi itu, nanti coba saya telusuri kebenaran foto tersebut kang,” pungkasnya.

Dede Taufik menghimbau, kepada warga untuk tetap berhati-hati karena memang di lokasi yang disebut-sebut warga dengan sebutan ‘tanjakan koper’ itu terbilang sepi. “Saya menghimbau kepada warga untuk berhati-hati saat melintas, apalagi malam hari, karena memang di lokasi itu sepi, jarak antara satu kampung dengan kampung lainnya juga berjauhan,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejak penemuan mayat dalam koper pada Minggu, 10 November 2019 lalu, warga sekitar menamai tanjakan itu dengan sebutan ‘tanjakan koper’.

**Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles