24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Dari Banprov 2020, Pemdes Curugbitung Bangun TPT Sepanjang 29 Meter

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Manfaatkan Bantuan Perovinsi (Banprov) Jawa Barat 2020, Pemerintah Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 29 x 1 meter. Pembangunan TPT itu di Kampung Sibongkok RT 02 RW 01

“Volume pembangunan TPT tersebut ditentukan sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama. Sebelumnya sudah direcanakan dan dibahas di MusrenbangDes,” kata Sekretaris Desa Curugbitung Dede Taupik kepada Jurnal Bogor, Minggu (15/11).

Lokasi pengerjaan TPT berbatasan dengan sekolah SDN Handayani, menurutnya, pembangunan TPT itu sangat penting lantaran  yang berada tepat di bawah bangunan sebanyak tiga rumah akan merasa nyaman akan apalagi ketika hujan turun,”ungkap dia.

Bangunan TPT  ditengah pemukiman padat penduduk, kata dia, pemanfaatannya untuk memberikan rasa aman pada warga yang berada dibawahnya. “Juga mendukung ada fasilitas lapangan di areal sekolah.  Fasilitas lapangan selain digunakan untuk kegiatan sekolah, juga biasa digunakan warga olahraga futsal, voli serta olahraga badminton,” tambah ketua RW setempat, Sastra.

Menurut Sastra, warga sangat mendukung adanya bangunan TPT tersebut sehingga warga pun merasa memiliki dan bersukarela membantu jalannya pembangunan dengan berswadaya. ” Termasuk warga sekitar memberikan hibah tanah untuk bangunan TPT,” terangnya.

Pembangunan TPT yang tengah berjalan itu harapkan berjalan lancar sesuai rencana. “Kami meminta masyarakat selalu mendukung program yang digulirkan Pemdes. Semisal ikut andil melakukan  pemeliharaan dan pengawasan,” pungkasnya.

**Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles