29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Habib Rizieq Datangi Markaz Syariah di Megamendung

Bogor | Jurnal Inspirasi

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mendatangi Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11). Habib Rizieq disambut ribuan jamaah hingga arus lalu lintas ke arah Puncak dan sebaliknya dilakukan rekayasa lalulintas oleh Polres Bogor. Habib Rizieq datang melalui Jalan Pasir Muncang.

“Hari ini ramai, tapi alhamdulillah bisa tertib. Jadi barusan Habib Rizieq lewat dan sudah memasuki ke arah Markaz Syariah. Kami menunggu situasi ke depan,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy di Megamendung, Kabupaten Bogor dikutip dari RMOL, Jumat (13/11).

Dalam pantauan Roland, kepadatan massa simpatisan Habib Rizieq hanya ada di sekitaran Jalan Pasir Angin, Gadog. “Enggak ada (di tempat lain), hanya di sini saja. Sekitaran Pasir Angin,” tuturnya.

Sejak Kamis (12/11) malam, sekitar 600 hingga 700 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas menuju Markaz Syariah.

Di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan pihaknya akan melakukan kegiatan pengamanan dari sebelum hingga setelah kegiatan Habib Rizieq dan jamaahnya berlangsung. “Jadi kegiatan pengamanan itu dari sebelum, saat, sampai setelah kegiatan,” ujar Dicky.

Sementara setelah Habib Rizieq melewati Simpang Gadog menuju pondok pesantrennya, arus lalu lintas di Simpang Gadog masih padat. Tepatnya di depan Vimala Hills. Sementara itu, kendaraan dari Exit Tol Gadog menuju kawasan Puncak baru bisa memasuki ke Simpang Gadog pada pukul 10.15 WIB. Sedangkan, arus lalu lintas dari Puncak menuju Jakarta terpantau lancar.

** ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles