Youtube Down Pagi Ini, Video tak Bisa Diakses

0
95

Bogor | Jurnal Inspirasi

Media sosial Youtube dilaporkan mengalami gangguan pada Kamis (12/11), pagi ini. Banyak dari pengguna melaporkan, video yang ada di platform tersebut tidak bisa diputar. Beberapa netizen mengatakan sempat mengira jaringan internet yang bermasalah sebelum menyadari ternyata situs Youtube yang tak bisa memutar video.

Dari pantauan Jurnal Inspirasi pada situs DownDetector, Youtube down sekitar pukul 06.49. YouTube sempat dilaporkan tumbang di beberapa wilayah di dunia, termasuk Indonesia sekitar pukul 07.04 WIB.

Saat Youtube tak bisa digunakan, terdapat lebih dari 280 ribu laporan mengenai masalah ini. Netizen berbondong bondong mengeluhkan masalah ini. Khusus Indonesia, laporan banyak berasal dari wilayah sekitar Jakarta.

Pengguna juga ramai mengicaukan tagar  #YouTubeDOWN di twitter. Namun demikian, akun @teamYouTube di twitter menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengetahui masalah ini dan sedang melakukan perbaikan.

“Jika kamu mengalami masalah saat menonton vidoe di YouTube sekarang, maka kamu tidak sendirian. Tim kami sudah menyadari permasalahan ini dan kami sedang mencoba memperbaikinya. Kami akan terus memberikan informasi selanjutnya,” tulis @TeamYouTube.

** Ilham Sadjali [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here