Percasi Cup Ajang Pesta Insan Catur Masyarakat Kabupaten Bogor

0
223
Asep Ruhiyat dalam sambutan di acara penutupan

Sukaraja | Jurnal Inspirasi

Pengurus Percasi Kabupaten Bogor menggelar Turnamen Percasi Cup akhir pekan kemarin. Acara yang berlangsung sejak Sabtu, 7 November dan ditutup pada Minggu (8/11) malam di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja ini berlangsung meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Turnamen yang diikuti oleh 14 kecamatan dengan jumlah 27 regu berlangsung 7 babak dengan system Swiss Manager, dengan kontrol waktu berfikir 25 menit, berlangsung ketat sampai babak akhir. Format beregu 5 papan ini, setiap regu terdiri dari 3 pemain senior dan 2 pemain yunior.

Kecamatan Ciampea keluar sebagai Juara I dalam event beregu ini, disusul oleh kecamatan Gunung Sindur sebagai Juara 2 dan Kecamatan Bojonggede sebagai Juara 3. Sedangkan untuk juara di nomor bergengsi papan 1 terbaik diraih oleh Samsurijal atlet Bojonggede diikuti oleh Erdi Setiajaya atlet Ciampea dan Muhajir juga dari Bojonggede. Dalam even ini regu atlet yunior kabupaten Bogor mampu unjuk kekuatan dengan berhasil masuk 5 besar.

Ketua Umum Percasi Kabupaten Bogor, Asep Ruhiyat dalam sambutan di acara penutupan menyatakan bahwa even ini adalah salah satu wujud dari program kerja tahunan yang fokus pada pembinaan atlet di tiap kecamatan. “Kami ingin kegiatan dan pembinaan atlet catur berpusat di tiap kecamatan, sebab kami meyakini pasti ada bibit unggul yang akan muncul dari desa-desa,” ujarnya dengan penuh semangat dalam keterangan pers via WhatsApp yang diterima Jurnal Bogor, Senin (9/11).

Asep Saepudin Sayyev |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here