Jalan Tanah Merah di Desa Cisarua Diubah Jadi Jalan Beton

0
92

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Jalan lingkungan salah satu jalur penghubung dari Kampug Cimaja menuju Kampung Pongkor Lebak, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung sudah sejak lama kondisinya masih tanah merah dan belum tersentuh pembangunan. Namun jalan tanah merah itu, kini telah berubah  lantaran telah dibangun dengan betonisasi.

Kepala Desa Cisarua H Ipid Idris menyatakan, pemanfaatan jalan tersebut  bukan hanya jalur penghubung antar kampung saja, akan tetapi salah satu akses vital bagi anak -anak menuju ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah di wilayah itu. “Termasuk jalur menuju perkebunan warga sekitar,” kata Kades Cisarua, Ipid Idris kepada Jurnal Bogor, Senin (9/11).

Bahkan jalan ini bisa digunakan warga menuju tempat kegiatan keagamaan, yakni pondok pesantren dan tempat ibadah yakni Masjid Jami. Maka itu, kata dia, bangunan jalan lingkungan menjadi salah satu prioritas yang telah diusulkan warga sebelumnya.

“Karena akses tersebut merupakan jalur perkebunan dan pertanian lainnya warga sekitar. Kondisi ini telah berubah, karena  bangunan jalan tersebut telah rampung dan sudah bisa digunakan,” terangnya.

Bangunan jalan  yang  meliputi  di RW 09 dan RW 10 dengan menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi Jabar sepanjang 549 dan lebar 1 meter. ” Jalan ini yang sebelumnya masih tanah merah dan baru kali ini baru tersentuh pembangunan,” tandasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here