Dirjen Linjamsos Sidak Banpres di Desa Leuwinutug

0
60

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial dan jajarannya didampingi Kabid Rehsos Dinsos Kabupaten Bogor dan Kasie Jamlinsos Kementrian Sosial sidak mengunjungi Desa Leuwinutug untuk mengecek bantuan presiden (banpres) untuk masyarakat yang berdampak Covid-19, beberapa hari lalu.

Dalam sidak tersebut Dirjen Linjamsos Dadang Iskandar mengatakan, nampres tidak hanya mie instan namun ada juga susu karena pihaknya menginginkan masyarakat turut terjaga imun dan kesehataannya.

“Kami sediakan bantuan yang juga bisa menopang kesehatan untuk masyarakat yang berdampak Covid-19, maka dari itu kita berikan susu untuk yang punya anak kecil dan untuk Lansia sendiri agar imun dalam tubuhnya terjaga,” katanya.

Terpisah, Kades Leuwinutug Deden Saiful Hamdi menyambut positif kedatangan Dirjen Linjamsos dan jajarannya karena bisa menjadi evaluasi.

“Kami sangat apresiasi karena kehadiran yang tidak disangka-sangka datang ke desa kami menjadi motivasi tersendiri untuk kami dalam melayani masyarakat,” kata Kades Leuwinutug yang biasa disebut Kang Denz.

Dia berharap Covid-19 ini segera selesai karena dampaknya bukan hanya kepada ekonomi masyarakat melainkan juga pembangunan desa dan program Pemerintahan Desa Leuwinutug.

“Bantuan ini akan disalurkan dalam anggaran tahun 2020 ini, baik yang berupa uang tunai atau pun sembako, oleh karena itu kita juga sudah menjelaskan kepada masyarakat, dan bahagianya saya sebagai kepala desa karena masih ada masyarakat yang sadar dan mengembalikan bantuan yang diberikan karena dirinya merasa masih mampu, dan saya harapkan perilaku positif ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here