27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Sekolah Diajar KPU Kota Bogor

Bogor | Jurnal Inspirasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota menggelar kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor. Siswa SMP di Kota Bogor yang masuk dalam segmen masyarakat pra pemilih sangat strategis untuk diberikan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang Demokrasi dan Kepemiluan.

“Beberapa tahun lagi mereka Akan menjadi pemilih pemula yang untuk pertama kali akan menggunakan hak politiknya,” kata Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin.

Selain itu, sesuai dengan regulasi yang berlaku, di usia 17 tahun, mereka sudah bisa berpartisipasi aktif menjadi penyelenggara pemilu. “Selain sebagai pemilih, mereka juga sangat berpotensi membantu KPU sebagai petugas KPPS di TPS,” tambah Samsudin.

Dinas Pendidikan Kota Bogor sangat antusias dan mendukung kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar. “Ditengah situasi pembelajaran jarak jauh, kegiatan bisa memberi nuansa yang baru bagi siswa dalam pembelajaran khususnya mata pelajaran PKN,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin.

Anggota KPU Kota Bogor Divisi SDM dan Sosparmas KPU Kota Bogor, Dian A Yamin menjelaskan bahwa ditengah pandemi Covid19, kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar dilaksanakan secara online kepada ratusan siswa dari 125 SMP se-Kota Bogor. “Kegiatan dibagi menjadi 3 gelombang pada 4-6 November 2020,” terang Dian.

Kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar dikemas dengan interaktif dan mengajak siswa untuk aktif berdiskusi selama kegiatan. “Disediakan doorprize menarik untuk peserta yang aktif dalam diskusi,” sambung Dian.

Kegiatan KPU Kota Bogor Mengajar diharapkan berdampak pada peningkatan wawasan dan kesadaran para siswa SMP. “Ketika waktunya tiba, mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bijak,” tutup Samsudin.

** Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles