Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Guru Ngaji

0
118

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Polisi menangkap K alias A, terduga pelaku pembunuhan guru ngaji Atiqotul Mahya alias Bunda Maya (28), di rumahnya, Kampung Citatah Dalam, RT 5 RW 4, Kelurahan Ciriung, Cibinong, Rabu (4/11). K yang tidak lain merupakan suami dari pembantu rumah tangga korban ditangkap di lokasi yang berjarak hanya 100 meter dari penemuan jasad Bunda Maya di dalam sumur.

Kapolsek Cibinong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Kadek Vemil mengatakan, bahwa sakit hati menjadi motif tindak kejahatan pembunuhan guru ngaji tersebut. “Pelaku merupakan suami dari pembantu rumah tangga korban. K Alias A, yang melakukan aksi kejinya karena sakit hati ditagih hutang oleh korban senilai satu juta rupiah,” ujar AKP Kadek kepada Wartawan, kemarin.

Pria berdarah Bali ini menerangkan, awal terduga pelaku melangsungkan aksi kejahatannya yakni di dalam kediaman korban. “Pelaku masuk ke dalam rumah korban pada Minggu malam (1/11) melalui jendela, kemudian pelaku menyekap mulut korban hingga terjatuh, lalu menginjak dan menendang bagian kepala dan leher korban hinga gigi bagian depan korban patah. Setelah korban mengalami keadaan sekarat, lalu pelaku memasukkan korban ke dalam sumur,” terangnya.

Ia mengungkapkan, aksi pelaku di dalam rumah sebelum menceburkan korban ke dalam sumur itu dalam keadaan sepi. “Pelaku menganiaya almarhum Atiqotul di dalam rumah itu ketika keluarganya sedang mengikuti kegiatan keagamaan. Sebelumnya korban juga sedang mengikuti kegiataan keagamaan yang sama dengan keluarganya, namun korban pulang ke rumah lebih dahulu,” ungkapnya.

Sebelumnya, jasad korban, ditemukan keluarga di dalam sumur rumahnya di Kampung Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung, Selasa (3/11) pagi sekitar pukul 07.00 WIB dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Ia sempat menghilang pada Minggu malam kemarin pukul 21.30 WIB.

Karena ditemukan dalam keadaan tidak berpakaian dan ada bercak darah di atas sumur, pintu belakang dan dapur, lalu hilangnya handphone dan duit sebesar Rp500 ribu, warga yang ikut menemukan jasad almarhumah pun menduga ada pembunuhan yang disertai pencurian.

Selain itu, ketika menghilang pada Minggu malam, suami korban Muhammad Kurniawan yang pulang usai menghadiri maulid di Masjid Khadijah Ibrahim menemukan  pintu rumah dikunci dari dalam rumahnya. Suami korban pun bersama orang tua dan tetangga mencari Maya ke beberapa tempat.

** Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here