26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Sukamulya Telusuri Kabar Dilepasnya Buaya ke Kali Cisadane

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin masih melakukan penelusuran perihal dilepasnya buaya ke kali Cisadane membuat masyarakat yang dekat dengan bantaran kali resah. Padahal buaya tersebut sempat tertangkap oleh warga dibantu muspika Kecamatan Rumpin.

Menanggapi hal ini anggota BPD Desa Sukamulya Damyati menjelaskan, perihal pembuangan buaya yang sempat tertangkap berada di wilayah RW 02 dan tidak tahu kapan dilepasnya tepatnya di kali Cisadane.

“Dari pemdes belum tahu, tapi sudah viral di media sosial tentang buaya dilepas kembali, hanya pembuangan tidak tahu dimana, dan belum ada koordinasi dengan pemdes,” jelasnya saat ditemui, kemarin.

Ia juga mengaku, dengan dilepasnya buaya tersebut warga resah dan cemas namun sudah terlanjur dan akhirnya warga tidak bisa berbuat apa-apa dan pemdes pun tak tahu waktunya kapan pembuangannya.

“Setahu saya kali Cisadane hanya digunakan buat mancing, dipakai bebersih, bahkan ngambil air ke Cisadane bagi warga yang dekat bantaran kali,”cetusnya

Bahkan, ia menguturkan, warga yang rumahnya paling terdekat pasti sedikit resah, tapi ini sudah terjadi, hanya pemdes menghimbau agar lebih hati-hati saja.

“Setahu saya tidak ada penangkaran buaya baik di wilayah desa maupun daerah lain di Kabupaten Bogor,” kata Damyati.

Sementara menurut Ues warga Kampung Leuwiranje mengatakan, warga merasa resah, apalagi pada siang hari melihat buaya tersebut muncul kembali dan hendak naik ke darat.

“Warga berharap buaya tersebut segera ditangkap khawatir karena banyak anak kecil dan juga warga sering sesekali beraktivitas di kali Cisadane itu,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles